Kebat-kebit Sekolah di Amerika

Sebanyak 17 siswa tewas, setelah seorang alumnus sekolah bernama Cruz menembak siswa-siswi SMA yang berlokasi di Florida, dengan membabi buta. Ini adalah kesekian kalinya terjadi, teror namun pelakunya tidak disebut teroris.

Sebegitu menyeramkannya kah bersekolah di Amerika? Bisa jadi. Saya masih ingat, penembakan yang terjadi di Colorado, dan saat itu si sulung masih sekolah TK di negara bagian Utah, AS. Colorado-Utah itu dekat, dan rasanya ngeri-ngeri sedap saat itu.

Memang isu kepemilikan senpri alias senjata pribadi memang menjadi hot topic di AS hingga kini. Mengapa bisa? Ya iya lah, AS sebagai negara yang menganut ideologi sekuler, tak terikat dengan aturan agama apapun bebas menentukan haknya dalam berkehidupan, termasuk di dalamnya hak kepemilikan. Negara kampium demokrasi ini tentu menjadi surga bagi siapa saja yang menginginkan kebebasan. Makanya, siapa saja yang memutuskan untuk tinggal di sana, at least for a while, harus siap dengan segala konsekwensi.

Bagi yang Muslim, ini adalah tantangan yang bisa ditaklukan. Asalkan Kita kuat dalam berpegang pada prinsip-prinsip agama, Tak mudah goyah mengikuti arus, dan mengawal anak agar tak tergerus, InsyaAllah tak masalah dimanapun Kita tinggal. Namun, khusus untuk Amerika tampaknya perlu berpikir seribu Kali, mengingat kemanan disana kurang bersahabat untuk anak-anak. Tapi jangan salah, peluang dakwah di Sana masih terbuka lebar, terutama meluruskan hakikat Islam yang sebenarnya ke native yang hampir setiap hari, mendapatkan black propaganda dari media mainstream di sana. Ah, jadi rindu Logan dengan segala printilannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s